Rabu, 17 Februari 2016

Berapa Lama Ikan Cupang Hidup

Ikan cupang rata-rata memiliki umur antara 2-4 tahun, itu jika ikan tersebut dipelihara dengan baik. 
Berikut daftar hidup rata-rata ikan cupang.. 

  1. Jika hidupnya cuma beberapa hari, berarti ikan tersebut dimiliki dan dipelihara sendiri oleh anak SD.

  2. Jika hidupnya sampai 2-4 tahun, berarti ikan tersebut di miliki dan dipelihara oleh orang yang niat memelihara, seperti orang dewasa pada umumnya dan juga para pecinta ikan cupang ini.

  3. Jika cupang yang dipelihara diniatkan untuk aduan, jangan harap tuh ikan hidup lama... "Hayati tak kuat bang--- hahaha"

  4. Jika cupang dipelihara untuk pembudidayaan, umurnya bisa sampai 2-4 tahun, bahkan bisa lebih jika di berikan perilaku dan baik dalam memeliharanya.


Jadi intinya, umur ikan cupang Anda, tergantung bagaimana Anda memperlakukannya selama ini. Jangan berpatokan dengan rata-rata hidup ikan tersebut, takutnya Anda akan lupa diri untuk merawatnya dengan baik dengan alasan " Toh baru satu bulan ngga di ganti airnya,, toh baru sakit sembilit ini,,, pasti kuat". Jangan seperti itu ya pembaca, ikan juga makhluk hidup, ketika anda sudah niat membeli, disitu anda sudah secara tidak langsung harus menghidupi dan tanggung jawab terhadap nyawa makhluk lain.

4 komentar:

  1. Kata siapa ikan cupang jika dipelihara oleh anak sd hanya beberapa hari saja?,dulu saat sya masih sd saya mampu memelihara ikan cupang selama 1 tahun

    BalasHapus
  2. Saya memelihara ikan cupang halfmonth baru 2 bulan,,,, makan lama makin suka sama sicupang

    BalasHapus