Rabu, 17 Februari 2016

Print Warna di Ikan Cupang

Warna Cupang bisa di print? Iya.

Bisa sesuai warna yang diinginkan? Iya.

Pakai printer apa? HaPe atau Efson? Bukan pake print, tapi pakai proses persilangan.

Ada beberapa jenis ikan cupang hias yang kini diburu para penghobi ikan cupang hias, karena ikan tersebut bisa dicetak dengan warna baru melalui proses persilangan.

Penghobi Ikan Cupang Hias, Purnomo menyebutkan, ada beberapa jenis ikan cupang yang sekarang banyak diminati penghobi, diantaranya halfmoon dumbo ear, crowntail atau serit, plakat fancyv.

"Diantara jenis itu yang paling diminati yang jenis buntut panjang yaitu halfmoon, banyak jenis ikan cupang lainnya, warnanya juga berbeda-beda, ukuran ekornya juga variasi," kisah Purnomo kepada bangkapos.com Selasa (22/12/2015).

Menurut Purnomo, menjadi penghobi ikan cupang, karena ikan jenis ini menarik, warnanya bermacam, terus pemeliharaannya mudah tidak perlu tempat yang besar dan tidak perlu oksigen.

"Saat ini kalau bisnisnya belum, tapi baru memelihara dan mengembangbiakkan saja dulu," ujar Purnomo.

Dari budidaya dan pengembangbiakan ikan cupang ini, yang paling menarik yakni bisa cetak ikan dengan warna-warna baru, melalui proses persilangan dari berbagai warna dan corak yang berbeda. 

Anda niat mencetak warna ikan cupang sesuai dengan warna favorit Anda, maka lakukanlah persilangan! Jangan lupa lakukan persilangan dengan cara yang baik, agar tidak merugikan anda dan ikan anda.

Selamat mencoba, bagi-bagi ilmunya yah kalau anda berhasil. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar