Sabtu, 13 Februari 2016

Cupang Superman

Pembaca pasti mengetahui siapa itu Superman, bagaimana kehebatan dan kekuatannya. Di film Superman
adalah manusia kuat dari luar bumi. Lalu apa hubungannya dengan ikan cupang adu?
Ya, ikan cupang adu bisa kuat seperti Superman, masa?? Iya. Dari luar bumi? Tidaklah. Agar ikan cupang adu kita seperti Superman tentu saja dirawat dan dilatih agar bisa kuat seperti Superman.

Cara Merawat  Ikan Cupang Aduan agar siap adu. Pertama kita harus bisa memilih ikan yang bermutu dan berkelas, tidak hanya itu saja apabila kita salah dalam merawat ikan tersebut, jagoan kita akan menerima kekalahan.Faktor penentu kekalahan ikan cupang aduan adalah pada saat ikan sedang mengalami keadaan tidak fit (sakit) ataupun sedang turun insting untuk mempertahankan wilayahnya dan juga stamina yang tidak dalam keadaan prima.  Untuk itu kita sebagai pemain ikan cupang adu harus jeli dan teliti dalam menangani hal tersebut.
Ada berbagai macam cara untuk mendapatkan rawatan yang terbaik untuk ikan cupang adu.

Kolam / Tempat Pemeliharaan Cupang
Cupang merupakan ikan yang mudah dipelihara, bisa dipelihara di wadah-wadah kecil seperti tolpes, botol bekas minuman, di aquarium maupun dikolam asalakan kualitas air dan suhunya terjaga. Untuk menjaga suhu air tetap stabil pada tempat pemeliharaan yang kecil seperti toples maka sebaiknya tempat pemeliharaan diletakkan ditempat yang teduh, dan saat malam hari diberi penutup dengan kardus atau tutup lainnya asal jangan terlalu rapat (agar suhu tidak berubah menjadi rendah secara drastis), dan sebaiknya tempat pemeliharaan dapat terjangkau sinar matahari pagi. Cara Melatih Ikan Cupang

Selain tips diatas terrdapat beberapa macam metode yang mudah untuk Anda coba untuk melatih ikan cupang aduan, yaitu:

  1. Menaruhnya di jantur yaitu berupa wadah plastik yang memanjang ke atas. Latihan ini akan memperkuat nafasnya sehingga tidak akan mudah menyerah ketika adu ciuman hingga ke dasar akuarium.
  2. Menaruhnya di toples bulat kemudian putar-putar airnya berlawanan dengan arah jarum jam. Metode latihan ini dipercaya akan memperkuat fisik dan juga stamina dari ikan cupang.
  3. Cara yang terakhir adalah dengan menaruhnya di dalam toples yang tertutup. Setelah itu, kocoklah toples tersebut ke segala arah selama 10 detik. Diamkan selama 30 detik lalu kocok kembali selama 10 detik. Latihan ini akan memperkuat mental cupang sehingga lebih berani melawan siapapun.


Sebagai tambahan selama proses pelatihan gunakanlah air bersih yang dicampur dengan daun ketapang. Lakukanlah latihan secara bertahap agar ikan cupang Anda tidak kelelahan. Jika tampak tanda-tanda kelelahan maka hentikanlah latihan tersebut dan ulangi lagi keesokan harinya.

Nah itulah beberapa tips dan cara merawat ikan cupang yang baik dan benar. Dengan perawatan yang baik maka ikan cupang kesayangan Anda dapat tumbuh dengan sempurna dan juga tidak mudah terkena penyakit yang berbahaya.

Semoga trik diatas cukup membantu para penghobi agar Cupang Aduan bisa kuat seperti Superman, dan jangan lupa selalu menikmati proses aduannya, menang atau kalah sama saja, karena yang terpenting bukan hasilnya, tapi proses untuk hasilnya. Bagi pembaca yang tak tega melihat ikan cantiknya diadu, Anda bisa memilih merawat ikan cupang hias saja, lalu cara merawat ikan cupang hias dapat anda lihat disini.
Jangan lupa baca ini untuk mengetahui perilaku cupang anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar