Sabtu, 13 Februari 2016

Ikan Datang... Habislah Uang...

Anda tahu ikan cupang? yang sering Anda temui di penjual SD, yang harganya sekitar IDR 5.000?
Kali ini ada Ikan Cupang yang senilai dengan jumlah gaji Anda satu bulan. Apakah ikan cupang ini? Dibuat dari emas kah??

Ikan Cupang Giant Albino


Ikan Cupang itu adalah jenis Giant Albino asal peternak Bangkok (Thailand) dihargai juga cukup mahal yakni 250 $ atau sekitar Rp 3 juta. Anda berani mengeluarkan uang Gaji Anda untuk Ikan ini??
Warna albino ini memang cukup sulit ditemukan sehingga tidak heran jika dibanderol dengah harga segitu. Menurut saya, kenapa ikan ini begitu mahal karena warnanya yang langka, seperti halnya hewan-hewan lain, contohnya saja cendrawasih albino yang begitu mahalnya, tetapi tidak bisa dijual, karena termasuk binatang terlindungi diIndonesia.
Selain itu terdengar kabar juga Cupang Western Blue Devil merupakan salah satu cupang paling mahal yang dihargai 700 $ seperti dikutip dari bettafishcity.com. Sementara harga rata-rata cupang umumnya antara 2 $ sampai 10 $ bila dilihat dari segi warna.
Salah satu member di bettafish.com pada tahun 2011 pernah membuat thread yang mengungkapkan terdapat seekor bayi cupang yang dihargai 1.200 US$. Cupang ini tidak ia deskripsikan lebih jauh, berwarna putih dan betina.
Lalu termasuk spesies apakah ikan ini? baca penjelasannya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar